Senin, 12 November 2012

Pengertian Dan Kelebihan Pasar Online

Pasar Jepara - Pasar online yaitu suatu sarana atau sebuah toko/pasar sebagai tempat untuk menawarkan barang ataupun jasa lewat dunia maya atau internet. Pengunjung bisa melihat barang yang ditawarkan berupa foto maupun video dan bisa langsung memesan barang melalui sistem online. Pembayarannya pun dilakukan secara online atau dilakukan dengan transfer melalui Bank. Hal seperti inipun bisa dikategorikan sebagai bisnis online.

Banyak keuntungan yang diperoleh dari pasar online dibandingkan dengan offline, diantaranya adalah:
  1. Pengunjung yang datang kebanyakan yang mencari produk kita. Kita tidak perlu lagi repot-repot memasang iklan pada media offline.
  2. Kita tidak perlu menunggui barang dagangan layaknya di pasar offline.
  3. Kita hanya menunggu order datang dari orang yang berminat kepada barang yang kita tawarkan.
  4. Sudah banyak orang yang menggunakan internet sebagai sarana jual beli, dengan kata lain prospek kedepan lebih cerah seiring kemajuan tekhnologi.
  5. Pasar Online tidak perlu tempat dan juga tidak terikat waktu.
  6. Pangsa pasar hingga manca negara
  7.  Biaya operasional dan iklan relatif sedikit dibanding pasar offline.

Seiring dengan perkembangan zaman  dan kemajuan tekhnologi yang semakin pesat. Banyak orang yang tidak mau repot untuk melakukan jual beli dengan datang langsung ketempat-tempat penjualan barang. Mereka lebih suka memanfaatkan fasilitas internet yang notabene sekarang sedang booming di seluruh dunia. Oleh karena itu prospek untuk pasar secara online semakin cerah untuk masa mendatang.

36 komentar:

  1. mantap pak,, seru nich pasar online, tapi juga bisa buat lahan penipuan nich pak,, gimana cara ngatasinnya yach ??

    BalasHapus
  2. Iya agan toyiq Jepara, memang perlu waspada dengan berbagai penipuan itu. tetapi jangan khawatir, disini tidak ada unsur penipuannya kok gan,,,

    BalasHapus
  3. Memang perkembangan pasar online semakin mempermudah pembeli dalam berbelanja. Meningkatnya penjualan online karena memang semakin meningkatnya permintaan pembelian.

    BalasHapus