Minggu, 18 November 2012

Batu Bata Kalipucangkulon Kwalitas Pertama

Pasar Jepara - Desa kalipucangkulon adalah sebuah desa yang berada dalam wilayah kecamatan Welahan kabupaten Jepara. Desa ini penduduknya mayoritas berprofesi sebagai pengrajin batu bata yang nota bene sebagai penyetok bahan bangunan ( batu bata) di kawasan Jepara, Demak, Semarang dan sekitarnya.

Batu bata yang diproduksi oleh warga desa kalipucangkulon sudah terbukti kwalitasnya, sehingga banyak warga semarang dan sekitarnya memakai batu bata kalipucangkulon untuk membangun rumah, gudang ataupun gedung bertingkat.

Batu bata kalipucangkulon dibuat dari tanah khusus yang didatangkan dari daerah kecamatan Mayong, Nalum Sari dan juga dari Kabupaten Kudus. Tanah dari daerah-daerah tersebut mengandung tanah liat yang sangat cocok untuk bahan produksi batu bata yang kwalitas nomor satu.

Proses pembutan batu bata di desa Kalipucang kulon ada dua cara, yaitu dengan cara manual dan juga menggunakan mesin pres khusus. kedua cara tersebut sama-sama menghasilkan batu bata yang kwalitasnya bagus, sehingga tidak perlu lagi khawatir mengenai kwalitas batu bata yang diproduksi warga desa kalipucang kulon.

Jangan ragu dan khawatir lagi jika Anda ingin membangun rumah ataupun gedung bertingkat pakailah batu bata produksi warga desa Kalipucangkulon. Silakan menghubungi Admin jika Anda ingin memperoleh informasi lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar